Ciri Benjolan Di Leher Yang Berbahaya

Ciri Benjolan Di Leher Yang Berbahaya .- Timbulnya benjolan di leher merupakan salah satu tanda atau gejala awal dari penyakit kanker kelenjar getah bening salah satunya ialah di leher bagian belakang,Namun tidak semua benjolan yang timbul pada leher disebabkan oleh penyakit kanker kelenjar getah bening ada beberapa penyebab lainnya sehingga anda tidak perlu khawatir yang berlebih ketika menemukan benjolan di leher.Akan tetapi anda juga perlu mewaspadainya sebagai penyakit kanker kelenjar getah bening sehingga dampak buruk akibat penyakit tersebut bisa anda hindari.Maka dari itu penting bagi untuk mengetahui ciri benjolan di leher yang berbahaya akibat kanker kelenjar getah bening.

Ciri Benjolan Di Leher Yang Berbahaya Yang Disebabkan Oleh Kanker

Ciri benjolan di leher yang berbahaya

Kanker kelenjar getah bening mungkin sudah tidak asing lagi ditelinga anda karena sudah pernah anda dengar sebelumnya mengingat kanker kelenjar getah bening diberitakan menjadi salah satu penyebab meninggalnya salah satu komedian nomer wahid negeri ini dan derita oleh artis lainya sehingga tentunya anda sudah sering mendengarnnya.

Kanker kelenjar getah bening adalah kanker yang tubuh pada kelenjar getah bening yakni organ berbentuk kelenjar bagian terpenting dalam sistem kekebalan tubuh manusia.Biasanya kelenajar tersebut terletak pada bagian dada, bawah ketiak, leher, dan pangkal paha.Didalam kelenjar tersebut terdapat cairan seperti susu yang mengandung protein lemak dan limfosit yang mengalir keseluruh tubuh melewati pembuluh darah.Kanker kelenjar getah bening merupakan salah satu jenis penyakit mematikan karena dapat berujung pada kematian bagi penderitanya.Ada 2 jenis penyakit kanker kelenjar getah bening ini yakni Limfoma Hodgkin’s, dan Limfoma Non Hodgkin’s.

( Baca Juga  : Penyebab Kanker kelenjar Getah Bening )

Dan salah satu ciri atau tanda awal dari timbulnya penyakit kanker kelenjar getah bening adalah timbulnya benjolan di leher,ketiak,dada dan pangkal paha mengingat bagian tubuh tersebut banyak terdapat kelenjar getah bening.Timbulnya benjolan tersebut disebabkan karena kelenjar getah bening mengalami pembengkakan.Namun yang lebih sering terjadi pada seseorang yang terkena penyakit ini ialah timbulnya benjolan di leher.Namun seperti yang sudah kami kata dari pembukaan diatas bahwa timbulnya benjolan di leher atau terjadinya pembengkakan pada kelenjar getah bening sebagai penyebab timbulnya benjolan di leher tidak selalu disebabkan oleh kanker adanya penyebab lainnya.

Nah untuk itu sangat penting bagi anda untuk mengetahui ciri benjolan di leher akibat kanker,sehingga apabila kondisi tersebuta anda temukan atau rasakan anda segera melakukan tindakan pencegah dan pengobatan yang tepat.Dan berikut ini adalah ciri benjolan di leher yang berbahaya akibat kanker,yakni :

  • Tidak kunjung kempes hingga lebih dari sebulan.
  • Terlihat terus membesar.
  • Terasa mengeras atau tidak bergerak ketika disentuh.
  • Diiringi oleh demam, sesak napas, nyeri dan sulit menelan, penurunan berat badan, peningkatan denyut jantung, suara serak, adanya darah pada air liur, nafsu makan berkurang,sering berkeringat di malam hari,nyeri dan begah pada perut,tubuh tidak bertegnag dan letih serta adanya pada perubahan kulit.

Jika benjolan di leher yang anda alami di ikuti dengan kondisi diatas maka segera lakukan pemeriksaan dan pengobatan yang serius karena ada kemungkinan benjolan yang timbul pada leher akibat kanker.Dengan ada segera mungkin melakukan pemeriksaan dan pengobatan maka dampak buruk akibat kondisi diatas dapat dihindari atau dengan kata lain anda bisa terhindari dari ganasnya penyakit kanker kelenjar getah bening.

( Baca Juga : Pantangan Makanan Bagi Penderita Kanker Kelenjar Getah Bening )

Metode Pengobatan

1. Terapi radiasi

Terapi radiasi ini biasa disebut juga radioterapi. Radioterapi merupakan metode yang memanfaatkan sinar berkekuatan tinggi, yang berguna untuk membunuh sel kanker dan membantu mengendalikan rasa sakit.

2. Kemoterapi

Kemoterapi adalah pemasukan obat anti kanker ke dalam tubuh. Kemoterapi ini berguna untuk memperkecil daerah penyebaran dari sel kanker. Banyaknya tindakan kemoterapi yang dilakukan tergantung kondisi dari penderita. Kemoterapi akan dilakukan melalui mulut, melalui pembuluh darah balik, atau di ruang antara sumsum tulang belakang. Biasanya kemoterapi ini menimbulkan efek samping kebotakan, rasa mual, tidak napsu makan, dan perubahan warna kulit. ( Efek Samping Kemoterapi Kanker Kelenjar Getah Bening )

3. Transplantasi sel batang

Transplantasi sel batang membantu untuk membentuk darah, agar memungkinkan pasien untuk melakukan kemoterapi atau terapi radiasi dalam dosis yang tinggi. Kemoterapi dengan dosis tinggi akan menghancurkan sel-sel kanker dan sel darah normal pada sumsum tulang belakang. Pasien akan mendapatkan suplai sel-sel induk yang sehat dari tabung fleksibel yang di pasang pada pembuluh darah balik besar di daerah leher dan dada.

4. Terapi Biologi

Terapi biologi ini dilakukan untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh untuk dapat melawan sel kanker. Antibodi yang diberikan adalah antibodi monoklonal. Antibodi monoklonal ini adalah sebuah protein yang mengikat dirinya pada sel kanker untuk membantu sistem kekebalan tubuh membasmi sel kanker tersebut.

Selain keempat diatas ada cara lain yang bisa anda lakukan untuk pengobatan kanker kelenjar getah bening yang bisa dipilih yakni dengan konsumsi obat herbal kanker kelenjar getah bening,yang tentunya lebih aman dilakukan karena karena terbuat dari 100% bahan alami serta biaya terjangkau.

Demikianlah informasi tentang ciri benjolan di leher yang berbahaya ini semoga bermanfaat dan bisa menambah pengetahuan anda.Terima kasih banyak sudah berkunjung dan menyimak artikel sederhana ini dan jangan lupa share artike ini jika bermanfaat.

You may also like...

4 Responses

  1. sesil says:

    terimakish infonya min, jika saya tidak merasa badna panas dan tidak mengalami penurunan berat badan apakah saya juga terserang kelenjar getah bening, mohon infonya

  2. dini says:

    4 hari ini ada benjolan di leher bagian kiri, tp blm kunjung kempes. Rasanya pegal dan agak demam. Apa itu termasuk kanker kelenjar getah bening juga?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *